Pantai Barat & Pantai Timur Pangandaran

West Beach & East Beach of Pangandaran

Pantai Barat & Pantai Timur Pangandaran
Pantai Barat & Pantai Timur Pangandaran

Pantai Pangandaran – Tahukah kamu jika wisata pangandaran pantainya secara umum dibagi 2 yaitu Pantai Timur Pangandaran & Pantai Barat Pangandaran.

Kabupaten Pangandaran terkenal dengan Objek Wisata yang Indah. Bisa dibilang Pangandaran adalah Objek Wisata paling populer di provinsi Jawa Barat.

Di Pangandaran, banyak sekali destinasi wisata atau objek wisata yang bisa kamu kunjungi, nikmati dan kamu eksplore.

Wisata Pangandaran memang salah satu yang sangat lengkap. Kamu bisa menikmati indahnya pantai di beberapa pantai dan indahnya alam pegunungan serta tebing dan sungai-sungai yang indah.

Khusus destinasi utama yakni Pantai Pangandaran, secara garis besar dibagi menjadi 2 spot yaitu Pantai Timur Pangandaran dan Pantai Barat Pangandaran.

Satu lagi sebetulnya yaitu ada Pantai Pasir Putih yang berada di dalam kawasan wisata cagar alam pangandaran.

Pantai Timur Pangandaran

pantai timur pangandaran

Berbeda dengan Pantai Barat, di Pantai Timur wisatawan dapat melihat sunrise ketika cuaca bersahabat dan bermain water sport seperti banana boat.

Di kawasan ini, wisatawan juga dapat menemukan beragam tempat kuliner seafood dan olahan seafood goreng sebagai buah tangan untuk sanak keluarga atau sahabat di rumah.

Tak hanya itu, di pagi hingga siang hari wisatawan dapat melihat rutinitas masyarakat nelayan yang mencari ikan dengan menggunakan jaring ered. Sebuah kearifan lokal yang juga menjadi daya tarik wisata tentunya.

Pantai Barat Pangandaran

Pantai barat pangandaran

Pantai yang menjadi ikon wisata Pangandaran ini, selalu ramai dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Daya tarik utama dari Pantai Pangandaran adalah Pantai Barat, Pantai Timur dan kawasan Kampung Turis.

Pantai Barat memiliki ombak yang tidak begitu besar dan hamparan pasir yang luas membentang di sepanjang sisinya.

Oleh karena itu, Pantai Barat merupakan tempat favorit wisatawan untuk bermain air di tepian pantai, bermain boogie, menikmati keindahan sunset, menyewa sepeda/motor ATP, surfing atau hanya sekedar melepas lelah sembari meminum es dawegan (es kepala hijau).

Selain itu, wisata malam di Pantai Barat pun tak kalah menarik. Wisatawan dapat menyewa odong –odong (red- mobil gowes) untuk berkeliling kawasan wisata.

Riuh tawa pecah ketika wisatawan harus mengayuh ekstra di jalan tanjakan. Tak hanya itu, kerlap – kerlip lampu odong-odong dan suara musik yang diputar pun semakin memeriahkan suasana wisata malam.

Sejajar dengan Pantai Barat Pangandaran namun terpisah spot saja, ada Kampung Turis Pangandaran. Spot ini tergolong baru dan wajib kamu coba.

Tiket Masuk Pantai Barat & Pantai Timur Pangandaran

Untuk Kamu yang berniat berwisata ke Pantai Pangandaran, sebetulnya baik tujuanmu pantai timur pangandaran atau pantai barat pangandara, maka hanya satu tiket saja yang kamu bayar.

Satu tiket untuk masuk wisata pangandaran. Tiket lain berlaku jika kamu ingin mengunjungi pantai pasir putih karena ini ada di kawasan cagar alam pangandaran.

Untuk mengunjungi kampung turis sendiri kamu tidak akan dikenakan tiket. Hanya saja mungkin kamu akan dikenakan parkir kendaraan saja.

Berikut kami informasikan harga tiket masuk Pantai Pangandaran Update Tahun 2022 untuk pejalan kaki, sepeda motor, mobil minibus, bus dll.

Orang/KendaraanHarga Tiket
Pejalan Kaki 1(satu) Orang Rp. 10.000,-
Sepeda MotorRp. 20.000,-
Jeep/Sedan Rp. 60.000,-
Mini Bus kecil Rp. 95.000,-
Minibus BesarRp. 135.000,-
Bus KecilRp. 205.000,-
BUS Sedang Rp. 295.000,-
BUS BesarRp. 515.000,-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *