Green Santirah Pangandaran, Destinasi Wisata Body Rafting & River Tubing

Green Santirah Pangandaran, Body Rafting & River Tubing Tourist Destinations

wisata body rafting green santirah pangandaran
wisata body rafting green santirah pangandaran

Santirah Pangandaran – Green Santirah Pangandaran, destinasi wisata body rafting & river tubing yang bisa dibilang miniaturnya Green Canyon. Santirah cocok buat kamu yang ingin memacu adrenalin sambil menikmati suasana alam satu karakter dengan Green Canyon.

Satu lagi destinasi wisata alam yang menyuguhkan suasana alam yang indah dan bisa kamu nikmati sambil mengarungi sungai santirah dengan body rafting atau river tubing.

Destinasi wisata Green Santirah dapat menjadi pilihan kamu dalam melakukan kegiatan river tubing maupun body rafting. Dengan menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan, dan juga waktu yang cukup lama.

Dimana kamu akan diajak menyusuri Sungai Santirah sejauh 1,5 km, dengan rentang waktu sekitar 2 jam lamanya.

Ada Apa Saja Di Santirah Pangandaran?

wisata body rafting green santirah pangandaran

Di wisata Green Santirah Pangandaran, Kamu bisa melakukan Body Rafting & River Tubing.

Sungai Santirah, mengalir jernih dari bagian hulu menuju hilir menembus gua-gua diantara tebing tinggi dan curam,  para wisatawan akan mengarungi jalur sungai selama kurang lebih 2 jam dengan jarak tempuh sepanjang 1,5 km.

Dengan aktivitas River Tubing inilah, Santirah atau Green Santirah mulai populer dan dikenal bagi para pencinta alam khususnya pada kegiatan arung jeram di sungai.

Yang unik dari aktivitas Body Rafting & River Tubing di Green Santirah Pangandaran adalah aktivitas di permukaan air dengan arus yang sedang hingga deras ini diterjemahkan sebagai aktivitas kelompok atau team.

Meskipun tiap orang mendapatkan fasilitas tubing personal, bukan berarti akan bergerak dan meluncur sendirian, melainkan secara bersama-sama, saling terkait satu sama lain membentuk jalur panjang ikatan dari tiap tubing.

Sepanjang sungai, Kamu akan disuguhkan view tebing yang indah, air terjun dan alam yang masih alami.

Alam Santirah river tubing Pangandaran memang menyajikan Relieve bebatuan kars, air terjun di kanan dan kiri sungai, serta cave tubing, yaitu sensasi tubing memasuki goa yang panjang dan gelap, selain itu terdapat beberapa spot loncat yang memacu andrenalin.

Kamu bisa melakukan pemesanan paket body rafting secara online di beberapa operator body rafting yang ada di Santirah Pangandaran yang bisa kamu temukan dari Iklan di Internet atau mencarinya.

Tiket Masuk Wisata Santirah Pangandaran

wisata body rafting green santirah pangandaran

Di wisata ini, tiket masuk hanya berlaku untuk yang melakukan aktifitas Body Rafting & River Tubing. Untuk paket yang bisa kamu pesan disini berkisar antara Rp. 75.000 sampai 125.000 tergantung paket yang ditawarkan setiap operatornya.

Bagi kamu yang hanya sekedar datang saja hanya akan berlaku parkir saja. Namun pada dasarnya untuk menikmati keindahan wisata Santirah Pangandaran ini, Kamu harus mengarungi sungainya dengan aktifitas Body Rafting & River Tubing.

Paket yang ditawarkan beberapa operator sudah include fasilitas keamanan, tiket dan makan serta asuransi.

Lokasi Wisata Santirah Pangandaran

Wisata Santirah atau Green Santirah yang indah ini tepatnya berada di desa Selasari, Kecamatan Parigi, Pangandaran – Jawa Barat. Jarak sekitar 20 kilometer atau waktu tempuh 45 menit perjalanan dari Pantai Pangandaran.

Akses Transportasi Menuju Green Santirah Pangandaran

Untuk Kamu yang ingin berwisata ke destinasi wisata Santirah Pangandaran, menuju Green Santirah ini paling mudah adalah menggunakan kendaraan pribadi.

Kamu bisa mencapainya dari Pangandaran dengan jarak tempuh sekitar 20 kilometer dengan kendaraan darat atau memakan waktu sekitar 45 menit.

Jika kamu menggunakan kendaraan umum, kamu bisa naik Bus atau Angkutan Pedesaan (Angkot) jurusan Cijulang dari terminal Pangandaran menuju Desa Cibenda dan turun di perempatan Panyingkiran untuk selanjutnya naik ojek menuju santirah.

Rute Menuju Green Santirah Pangandaran

Ada beberapa rute yang bisa kamu ambil untuk menuju Wisata Santirah Pangandaran. Untuk rute nya adalah sebagai berikut ini.

Rute Menuju Santirah dari Pantai Pangandaran

Rute Menuju Santirah dari Bandung, Ciamis, Banjar

Ini adalah jalur alternatif. Untuk kamu yang ingin langsung menuju Wisata Santirah Pangandaran dari arah bandung, Ciamis, Banjar bisa pake rute ini untuk lebih cepat. Namun dengan catatan hanya mobil pribadi dan motor saja.

Waktu Yang Tepat Berkunjung Ke Santirah Pangandaran

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Green Santirah Pangandaran adalah pada musim kemarau, karena ketika musim hujan turun maka debit air sungai akan naik.

Green Santirah buka setiap hari mulai dari jam 08.00 WIB – 16.00 WIB. Untuk mengetahui informasi kondisi Air Santirah, kamu bisa cek di informasinya di Info Pangandaran Hari Ini.

Fasilitas Yang Tersedia Di Wisata Santirah Pangandaran

Fasilitas pendukung yang ada di Green Santirah Pangandaran diantaranya adalah tempat parkir, pusat informasi, toilet, mushola, warung makanan minuman, dan home stay.

Untuk kamu yang mau menginap disini, ada home stay yang bisa kamu pilih atau kamu bisa mencari hotel atau penginapan di wisata yang terdekat yaitu di Pantai Batu Hiu yang berjarak mungkin hanya sekitar 15 menit dari Santirah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *