Green Canyon Pangandaran, Nikmati Keindahan Alam & Keseruan Body Rafting

Green Canyon Pangandaran, Enjoy the Beauty of Nature & the Excitement of Body Rafting

green canyon pangandaran

Green Canyon Pangandaran – Ini yang bisa kamu lakukan dan nikmati di destinasi wisata Green Canyon Pangandaran atau Cukang Taneuh (Bahasa Sunda) yang merupakan destinasi wisata susur sungai dan body rafting yang keindahan alam sepanjang sungainya telah mendunia.

Green Canyon  pada awalnya oleh masyarakat setempat diberi nama Cukang Taneuh yang berarti jembatan tanah, karena di tempat ini terdapat jembatan tanah lebarnya ± 3 meter yang terbentuk secara alamiah melalui proses alam sehingga menghubungkan kedua tebing sungai.

Nama Green Canyon pertama kali dipopulerkan oleh seorang turis yang bernama Bill Jhon. Pada waktu itu dia sedang berpetualang menyusuri sungai Cijulang melihat pemandangan yang menakjubkan seolah mengingatkannya  pada sebuah Ngarai yang terdapat di Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat yang membelah sungai Colorado.

Green Canyon Pangandaran merupakan wisata alam berupa aliran sungai yang diapit oleh dua buah bukit bebatuan yang menembus gua.

Pada mulut goa dihiasi gemercik tetesan air yang menyerupai hujan abadi yang memberikan kesan kesempurnaan akan keindahan alam.

Lokasi Green Canyon Pangandaran

Destinasi wisata Green Canyon Pangandaran (Cukang Taneuh) terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Untuk kamu yang berniat berkunjung ke green canyon pangandaran, berikut adalah lokasi parki utama green canyon.

Lokasi Parkir Utama Green Canyon

Green Canyon Pangandaran memiliki beberapa titik atraksi wisata diantaranya Gua Cukang Taneuh, Batu Tengah, Batu Payung dan Pemandian Putri.

Green Canyon menawarkan aktivitas wisata mulai dari berperahu untuk wisatawan yang hanya ingin sekedar menikmati pemandangan alam, berenang, body rafting, terjun ke dalam air dan menjelajahi tebing bagi wisatawan yang menyukai tantangan yang memacu adrenalin.

Ada Apa Saja Keistimewaan di Green Canyon Pangandaran?

green canyon pangandaran

Seperti yang sudah di informasikan, Green Canyon menawarkan aktivitas wisata mulai dari berperahu menyusuri sungai dengan keindahan air yang hijau jernih untuk wisatawan yang hanya ingin sekedar menikmati pemandangan alam, berenang, body rafting, terjun ke dalam air dan menjelajahi tebing bagi wisatawan yang menyukai tantangan yang memacu adrenalin.

Selain berenang, body rafting dan lompat tebing, di Green Canyon Pangandaran, Kamu bisa bersantai sembari menikmati hujan abadi yang ada di sekitar Green Canyon ini.

Hujan abadi ini adalah tumpahan air akibat rembesan air dari celah lembah. Debit air yang mengalir ini membentuk air mancur seperti hujan yang tak pernah habis.

Hujan abadi ini yang merupakan spot populer di Green Canyon Pangandaran.

Jelajah Mobil Komodo Green Canyon

Selain dari menyusuri Sungai Green Canyon, di Green Canyon Juga kamu bisa menyewa mobil komodo untuk jelajah alam sekitar Green Canyon dan Batu Karas.

Terdapat tempat penyewaan/rental yang menyediakan paket jelajah mobil komodo di Green Canyon Pangandaran yang sudah include fasilitas mekaniknya untuk memandu dan menemani penjelajahan rute.

Untuk kamu yang suka jelajah alam pakai mobil, mungkin kamu ingin mencobanya dan bisa langsung hungi partner kami yang beriklan di situs ini.

Akses Transportasi Menuju Green Canyon Pangandaran

transportasi menuju green canyon pangandaran

Akses transportasi menuju Green Canyon terhitung mudah, wisatawan dapat menggunakan angkutan umum dari terminal Pangandaran menuju terminal Cijulang yang berjarak ± 27 km yang  dapat di tempuh sekitar ± 40 menit dengan menggunakan kendaraan. 

Setelah itu, dari terminal Cijulang wisatawan dapat menggunakan ojek ataupun sewa mobil menuju Dermaga Ciseureuh, dengan waktu sekitar  ± 5 menit.

Angkutan umum dari terminal Pangandaran ke Cijulang mulai beroperasi dari pukul 05.00 WIB – 19.00 WIB dan sebaliknya dari arah terminal Cijulang ke terminal Pangandaran mulai beroperasi dari pukul  05.00 WIB – 16.00 WIB.

Kini kamu bisa naik bus DAMRI dari terminal pangandaran yang rutenya melewati destinasi wisata Green Canyon. Namun jumlah armada trayeknya masih sedikit.

Harga Tiket Masuk Green Canyon Pangandaran 2022

tiket masuk green canyon pangandaran
tiket masuk green canyon pangandaran

Untuk kamu yang berniat ke Green Canyon Pangandaran, Kamu harus tahu rincian biaya tiket dan sewa perahu untuk menikmati alam Green Canyon.

Untuk berwisata di Green Canyon Pangandaran, Kamu harus membeli tiket sewa perahu di dermaga Green Canyon. Tanpa itu, kamu hanya akan sampai di Parkiran dan dermaga nya saja.

Berikut rincian Tiket Masuk Green Canyon Pangandaran Update Tahun 2022.

ItemHarga Tiket
Tiket Masuk (Parkir)Rp. 10.000,-
Sewa Perahu (45 menit PP) Rp. 235.000,-
Biaya Ekstra (Waktu tambahan per 30 menit)Rp. 100.000,-

Note: Biaya ekstra waktu tambahan jika kamu misal ingin berenang berlaku diluar 45 menit waktu PP per perahu.

Untuk kamu yang suka petualangan dan memacu adrenaline, tersedia beberapa operator resmi body rafting green canyon yang memasang harga variatif mulai Rp. 125.000/pax sampai 225.000/pax yang akan menyediakan fasilitas dan memandu kamu mengarungi green canyon dengan body rafting.

Waktu Yang Tepat Berkunjung Ke Green Canyon Pangandaran

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Green Canyon adalah musim kemarau, karena ketika musim hujan turun maka debit air sungai akan naik.

Green Canyon buka setiap hari mulai dari jam 08.00 WIB – 16.00 WIB, kecuali hari Jumat buka jam 13.00 WIB – 16.00 WIB.

Untuk mengetahui informasi kondisi Air Citumang, kamu bisa cek di informasinya di Info Pangandaran Hari Ini.

Fasilitas Di Wisata Green Canyon Pangandaran

Fasilitas pendukung yang ada di Green Canyon diantaranya adalah dermaga perahu, tempat parkir, pusat informasi, ruang tunggu, toilet, mushola, warung makanan minuman, tempat oleh-oleh, restaurant seafood, dan hotel.

Di Green canyon juga terdapat Hotel, Penginapan dan Homestay atau kamu bisa mencari hotel atau penginapan di wisata yang terdekat yaitu di Pantai Batukaras yang berjarak mungkin hanya sekitar 10 menit dari Green Canyon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *